22 Gejala Stroke Ringan Yang Perlu Anda Perhatikan

22 Gejala Stroke Ringan Yang Perlu Anda Perhatikan

Gejala stroke ringan – Stroke merupakan salah satu jenis gangguan pada sistem kerja otak yang disebabkan adanya masalah pada aliran darah ke otak. Gangguan aliran darah ke otak ini dapat disebabkan karena adanya pembuluh darah yang tersumbat, atau karena  adanya pembuluh darah yang pecah. Stroke ini menjadi salah satu jenis penyakit yang dapat menyebabkan kematian sehingga penderitanya harus segera penyakit mematikan yang harus mendapatkan penanganan cepat. Selain mengakibatkan kematian, penderita penyakit stroke ini berisiko mengalami kelumpuhan.
Stroke diawali dengan gejala stroke ringan. Gejala stroke ini tidak hanya menyerang kaum lansia saja, tetapi kaum muda pun sudah banyak yang mengalami stroke. Pada usia lansia, stroke terjadi karena adanya pengerasan sekaligus penumpukan lemak pada pembuluh darah. Sedangkan, pada usia produktif, stroke dapat terjadi karena keturunan dan dipengaruhi kebiasaan buruk seperti mengonsumsi narkoba, stres, mengonsumsi alkohol, dan sebagainya.
Semua orang berisiko mengalami stroke. Untuk itu, Anda diharapkan selalu waspada terhadap serangan penyakit berbahaya ini. Kewaspadaan ini dapat dimulai dari memahami apa saja gejala stroke ringan. Berikut ini beberapa gejala stroke ringan yang perlu Anda perhatikan dan waspadai.

Gejala stroke ringan yang tampak dari perubahan kondisi fisik

22 Gejala Stroke Ringan Yang Perlu Anda Perhatikan
  1. Penglihatan pada salah satu atau kedua mata menjadi kabur.
  2. Penglihatan pada salah satu atau kedua mata menjadi ganda.
  3. Salah satu atau kedua mata mengalami kebutaan sementara.
  4. Pusing atau sakit kepala secara mendadak.
  5. Mengalami kebingungan dan lemah secara fisik secara tiba-tiba.
  6. Mengalami hilang ingatan atau kesadaran secara mendadak.
  7. Sulit berjalan.
  8. Kesulitan mengkoordinasikan gerakan tangan dan lengan. Gejala stroke ringan ini bisa menjadi lebih parah yang ditandai dengan terjadinya kelumpuhan pada tangan dan kaki.
  9. Lumpuh atau lemah pada satu sisi tubuh, sebelah kanan atau kiri tubuh.
  10. Mata dan mulut pada satu sisi wajah (sebelah kiri atau kanan) terlihat menurun tidak simetris.
  11. Sulit mengangkat salah satu ataupun kedua lengan. Gejala strok ringan ini terjadi karena adanya kerusakan atau gangguan pada pergerakan otot tubuh.
  12. Lumpuh pada wajah, terutama mulut.
  13. Kehilangan keseimbangan tubuh sehingga penderita mudahterjatuh.
  14. Sulit menelan (disfagia).
  15. Kejang pada salah satu bagian tubuh ataupun pada seluruh tubuh.
  16. Kesemutan pada satu sisi tubuh, bahkan pada beberapa penderita gejala stroke ringan mengalami kesemutan di sekitar area mulut

Gejala stroke ringan yang tampak dari perubahan kondisi mental

22 Gejala Stroke Ringan Yang Perlu Anda Perhatikan

  1. Menurunnya daya pikir, mudah bingung.
  2. Menurunnya tingkat fokus dan konsentrasi.
  3. Menurunnya tingkat kesadaran, kemampuan belajar, dan fungsi intelektual lainnya
  4. Ketidakseimbangan mental, seperti mudah marah, kecewa, sedih, gelisah, down, putus asa, takut, stres, depresi, bahkan frustrasi.

Gejala stroke yang tampak dari perubahan 

kemampuan komunikasi

22 Gejala Stroke Ringan Yang Perlu Anda Perhatikan

  1. Agnosia: tidak dapat mengenali orang lain atau benda.
  2. Anosonia: sulit mengenali bagian tubuhnya sendiri.
  3. Apraksia: sulit melakukan gerakan, tidak mampu menyusun kalimat yang diinginkan, sulit melakukan langkah-langkah pemikiran dalam urutan yang benar. Penderita mengalami sulit bicara, intonasi bicaranya tidak teratur dan tidak jelas. Gejala stroke ringan terlihat ketika ketika artikulasi bicara menjadi pelo atau cadel. Bahkan, ada yang tidak bisa berbicara sama sekali.
  4. Distosi spasial: tidak dapatmengukur jarak atau ruang yang ingin dijangkau.
Demikian beberapa gejala stroke ringan yang perlu Anda perhatikan. Jika Anda mengalami beberapa atau semua gejala di atas, maka sebaiknya Anda segera memeriksakan kondisi kesehatan tubuh Anda secara medis lebih lanjut. Bagi Anda yang sudah jelas mengalami penyakit stroke, jangan cemas karena Anda masih bisa sehat dengan melakukan beberapa perawatan medis ataupun alami. Salah satu penyembuhan alami yang dapat membantu Anda dalam mengobati penyakit stroke adalah dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi. Kapsul ini akan menyembuhkan penyakit stroke Anda secara alami, aman, cepat, dan efektif. Dengan begitu, hidup Anda akan lebih berkualitas, lebih sehat, tentram, dan bahagia.



Baca Artikel Menarik Lainnya :

Tidak ada komentar: